RSS

Sejarah

05 Agu

SMP MARIA MEDIATRIX

SMP Maria Mediatrix (SMP MM) adalah sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Marsudirini yang dikelola oleh para Suster St. Fransiskus yang berpusat di Semarang.

SMP Maria Mediatrix  semula adalah MULO yang didirikan pada tanggal 26 Juni 1909 di kawasan Bojong Semarang yang sekarang menjadi Jalan Pemuda Semarang mendapat pengakuan dari Pemerintah Hindia Belanda kemudian mendapat subsidi dari Pemerintah Hindia Belanda. Pada tanggal 1 Juni 1911 pindah ke kompleks Bangkong, jalan Mataram 908 semarang sampai sekarang ini.

Seiring perjalanannya, pada tanggal 1 Agustus 1927 sekolah ini diberi anam SMP Maria Mediatrix. Maria Medaitrix adalah Bunda Maria Pengantar Rahmat. Bunda Maria dijadikan pelindung sekolah ini. Dengan harapan, agar dengan doa-doa Bunda Maria, Tuhan selalu melimpahkan rahmat kepada seluruh peserta didik, kepala sekolah, seluruh guru, karyawan, dan masyarakat di sekitar sekolah.

Harapan-harapan para pendiri, dan doa-doa Bunda Maria akhirnya menjadi sebuah kenyataan. Dari tahun ke tahun SMP Maria Mediatrix menjadi berkembang dan selalu mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Pada tahun 1952, SMP Maria Medaitrix mendapat subsidi dari pemerintah Indonesia yang dituangkan dalam Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4944/SUBD tertanggal 31 Desember 1952.

Tahun 1954 SMP Maria Mediatrix dibadanhukumkan dengan Surat Keputusan Notaris Nomor 9 tanggal 5 Juli 1954.

Hak menyelenggarakan ujian sendiri dimulai pada bulan Desember 1978 dengan Surat Keputusan Kantor Wilayah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 050/1.3/IH.78 tanggal 10 Desember 1978. Status DISAMAKAN bagi SMP Maria Medaitrix mulai sejak tahun 1986.

seiring perkembangan ilmu dan teknologi, SMP Maria Medaitrix selalu mengikuti tuntutan zaman dengan meningkatkan kualitas komponen-komponen pembeljaran.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 5, 2010 in Tentang SMP MM

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s